Selasa, 06 Desember 2011

Tips Merawat Kebaya Berpayet

Tips Merawat Kebaya Berpayet

Kebaya adalah asset budaya Indonesia yang harus dijaga, memiliki kebaya adalah keharusan untuk perempuan Indonesia karena ia adalah identitas bangsa. Perkembangan kebaya dari jaman nenek moyang kita sampai saat ini memiliki peningkatan yang pesat, banyak desainer terkenal Indonesia yang merancang kebaya modern agar para wanita dapat tampil modis saat menggunakannya.

Banyak orang yang kesulitan merawat kebaya modern yang banyak menggunakan payet dan bordir, kali ini sahutbaju akan menjelaskan singkat bagaimana merawar kebaya berpayet agar awet seperti baru kembali. Simak penjelasannya berikut ini,

1.jangan mencuci kebaya dengan mesin cuci atau dikucek dengan tangan, karena jika dicuci menggunakan mesin cuci biasa akan merusak payet dan bordir. Pilihlah laundry dry cleaning untuk mencuci kebaya payet Anda.

2.mencuci kebaya berpayet pun jangan sesering Anda mencuci pakaian biasa, jika baru sekali dipakai jangan langsung dicuci karena akan merusak warna kebaya, dan payetnya pun akan mudah rusak cukup angin-anginkan saja, jika memang sangat kotor dan harus dicuci. Cucilah dengan sedikit deterjen dan jangan menjemur dibawah terik matahari langsung.

3.untuk menghilangkan noda membandel Anda cukup menggunakan jeruk nipis, diamkan beberapa saat kemudian kucek perlahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar